Senin, 12 April 2010

Disgrafia

Ketika masuk usia sekolah, anak dituntut untuk menulis dengan tangannya. Ada anak yang tulisannya tidak bisa dibaca sama sekali mekipun oleh diriny sendiri. Hal ini akan memperhambat dalam penyampaian antar dirinya dengan orang lain. Faktor yang mempengaruhi kemampuan menulis yaitu motorik, perilaku, persepsi, memori dan pemahaman instruktur.
Motorik yang halus dan lemah dalam menekan pensil akan menyulitkan anak dalam menulis. Perilaku anak yang kurang memperhatikan dan kurang konsentrasi akan menghambat anak dalam kemampuan menulisnya. Hal lain yang menyulitkan naka untuk menulis yaitu persepsinya yang sulit dalam mendengarkan dan membedakan huruf – huruf. Memori anak yang sulit mengingat kembali juga termasuk pengembangan anak dalam menulis.


Daftar Pustaka :
Utami Rani. (2006). Jangan Biarkan Anak Kita Berkesulitan Belajar. Solo :Tiga serangkai.


Tidak ada komentar: