Rabu, 02 Juni 2010

Fakta – Fakta tentang Bunuh Diri Pada Anak

• Secara keseluruhan, angka bunuh diri di kalangan anak – anak dan remaja kulut putih dan Indian dua kali lebih besar dibandingkan kalangan anak – anak dan remaja Afrika Amerika. Meskipun demikian, di kota – kota kecil angka bunuh diri di kalangan anak – anak dan remaja laki – laki etnis Afrika Amerika dua kali lebih besar dibandingkan anak – anak dan remaja kulit putih.
• Di satu sisi, sangat mengejutkan bahwa bunuh diri telah mengambil nyawa begitu banyak anak – anak berusia 5 hingga 14 tahun di Amerika Serikat. Di sisi lain. Terkait presentasenya, bunuh diri pada rentang usia tersebut hanya menyumbang 4 persen dari angka kematian. Mengingat tingkat kematian secara menyeluruh pada anak – anak usia tersebut cukup rendah.
• Angka bunuh diri pada anak – anak dan remaja di Amerika Serikat meningkat secara dramatis. Sebanyak 3000 remaja berusia 15 hingga 19 tahun diyakini elakukan tindakan bunuh diri setiap tahunnya dan berbagai upaya dilakukan oleh anak – anak mulai dari yang berusia 6 tahun.
• Angka bunuh diri pada anak – anak meningkat dalam masa – masa depresi.


Daftar Pustaka :
Davison Gerald., Neale John., Kring Ann. 2004. Psikologi Abnormal. Jakarta:
RajaGrafindo Persada.

Tidak ada komentar: