Minggu, 20 Desember 2009

Halloween Resurrection

Saya akan mengulas sebuah film yang berjudul Halloween Ressurection yang menceritakan seorang yang bernama Michael Myers yang mengalami gangguan kejiwaan atau lebih tepatnya psikopat. Dia membunuh anggota keluarganya sendiri. Hal tersebut dikarenakan Michael kecil diperlakukan keras oleh orang tuanya sehingga dia menyimpan dendam. Hanya seorang kakaknya Laurie yang selamat dari pembunuhan tersebut. Hingga kakaknya berusaha menyelamatkan diri dengan cara berpura-pura gila. Setelah peristiwa tersebut, Laurie berada disebuah rehabilitasi dengan berpura-pura bisu. Namun Michael masih membayang-bayanginya dengan menggunakan sebuah topeng dalam setiap pembunuhannya.Hingga akhirnya dia berhasil membunuh Laurie dan dia pun mulai menghilang.

Satu tahun kemudian, enam mahasiswa Sara Moyer, Bill Woodlake, Myles Barton, Donna Chang, Jen Danzig, dan Rudy Grimes memenangkan kompetisi untuk tampil di acara reality show Internet disutradarai oleh Freddie Harris dan asistennya Nora Winston di mana mereka menghabiskan malam Halloween di rumah masa kanak-kanak Michael Myers. Misi mereka adalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan dia untuk membunuh. Mereka mulai menulusuri seisi rumah untuk mencari sebab kenapa Michael dimasa lalu seperti itu. Kemudian diputuskan untuk berpisah dalam tiga kelompok. Acara berlangsung berantakan karena Michael pulang ke rumah, dan satu demi satu ia membunuh para mahasiswa dan para kru. Hanya Freddie dan Sara yang selamat karena dibantu oleh Scott Billy Kay yang mengiriminya email.Mereka berdua pun berusaha untuk membunuh Michael untuk mempertahankan diri.

Dari film di atas dapat disebutkan bahwa Michael adalah seorang psikopat. Dimana pola asuh yang tidak baik yang menyebabkan dia seperti itu. Mempengaruhi perilaku, kepribadian dan pola pikir yang terbentuk karena perlakuan yang di dapat sangat keras. Dia menyimpan rasa dendam yang mendalam sehingga pelampiasan yang dilakukannya dengan cara membunuh. Meskipun dengan orang yang dia tidak kenal sekalipun. Sifatnya cenderung tidak memiliki rasa cinta dan empati. Dia juga tidak memiliki rasa bersalah dan penyesalan.

4 komentar:

ieasz 。◕‿◕。 casilas mengatakan...

kayak ny pernah nonton dehh fiLmnya [!] hha..
tha.. ada nggak sehh tingkatan keparahan untuk psikopat, biasanya selain melakukan pembunuhan apa saja yang mereka lakukan untuk mencapai kepuasannya ??
Selain pola asuh yang salah ada nggak faktor yang paling memicu seseorang bisa menjadi psikopat ??

Unknown mengatakan...

Hehe. . .
Emank prnh yaz d tv,

biasana slain membunuh dy jg bs memperkosa org dan sering memanfaatkan org lain spanjang hidupna.

Da. .
Faktor lingkungan yg g mndukung, sprti dy g bs d trima d masyarakat yaz..

rezauchiha mengatakan...

ada gk sih ciri2 orang yg psikopat????????????????

ntu bsa dihilangkan gk???
Kalau iya gmn caranya!!!

delsy mengatakan...

tadi diatas dibicarakan soal "psikopat tidak mempunyai rasa cinta dan empati" apakah mungkin yang dia punya hanya rasa benci dan masa bodoh pada orang lain???

psikopat khan semacam penyakit kejiwaan..
ini dapat bersifat genetik atau turunan g????